Hindari Hal Berikut Jika Ingin Membeli Cincin Couple Untuk Pernikahan


Sebuah pernikahan adalah momen bahagia antara mempelai laki-laki dan mempelai wanita tentunya. Dalam hal urusan pesta pernikahan semuanya akan ikut andil dalam  mempersiapkan pesta pernikahan yang di idamkan. Untuk persiapan pernikahan seharusnya di lakukan dalam waktu yang tidak singkat. Waktu ideal untuk mempersiapkan pernikahan agar berjalan dengan lancar adalah sekitar satu tahun atau 6 bulan dari di langsungkannya pernikahan. Dalam waktu 6 bulan atau satu tahun anda dan pasangan harus saling bekerja sama agar proses tersebut berjalan dengan lancar. Percekcokan dalam memilih keinginan sendiri lebih baik diselesaikan dengan cara baik-baik. Saling mengalah merupakan bentuk rasa sayang kita terhadap pasangan.

Mempersiapkan perniakhan dengan waktu yang cukup lama mengantisipasi terjadi kesalahan dalam memilih segala keperluan dari pernikahan. Banyaknya keperluan pernikahan membuat calon pengantin dan keluarga menjadi sangat kerepotan. Jika memang pernikahan tersebut diselenggarakan dengan cara mewah lebiah baik memakai vendor pernikahan agar terbantu dan tepat waktu. Yang tidak kalah penting pada sebuah pernikahan adalah cincin kawin. Setelah berdiskusi mengenai cincin tunangan, selanjutnya kamu harus berdiskusi mengenai cincin kawin. Dengan adanya diskusi kamu dan pasangan bisa menyimpulkan apakah cincin kawin tersebut mau dibuat cincin couple atau berbeda. Jika memang keduanya suka dengan sesuatu yang couple tidak ada salahnya jika cincin kawin yang akan dipakai dibuat secara couple. Untuk memilih cincin couple, alangkah baiknya jika di desain terlebih dahulu model cincin seperti apa yang dinginkan. Nah, sebelum memilih cincin couple ada baiknya kamu hindari beberapa hal berikut ini.

1. Memilih cincin couple yang desain nya ramai dengan permata

Sebauh cincin yang indah memang dilihat dari permata yang melekat di cincin nya. Akan tetapi jika kamu dan pasangan memilih cincin couple lebih baik hindari desain yang sangat ramai permatanya. Jika memang memilih cincin couple pastinya memiliki desain yang sama. Cincin couple yang ramai permatanya terlihat tidak maco jika cowok yang memakainya. Nah, untuk menghindari tersebut lebih baik memilih desain yang tidak terlalu ramai agar cowokmu juga bisa memakainya.

2. Desain cincin yang dibuat pastikan tidak mudah rusak

Seorang lelaki cenderung lebih ceroboh daripada cewek. Jika desain yang kamu pakai terlalu ribet jika cowok yang memakainya, maka akan rugi nantinya. Pilih desain yang simple tetapi tetap berkelas. Cincin yang desainya tidak terlalu ribet memudahkan cowok untuk merawatnya. Bayangkan jika desain tersebut ada permata ditengahnya atau cincin tersebut didesain dengan orang yang ceroboh memakainya akan mudah copot permatanya.

3. Hati-hati dalam pengukiran nama pada cincin couple tersebut

Jika memang cincin couple yang kamu pesan ingin ukir nama  lebih baik hati-hati dalam memberikan nama pada cincin nya. Jangan sampai ada kesalahan huruf atau nama pada cincin tersebut maka akan berakibat calonmu akan marah. Kesalahan penulisan nama dianggap kamu tidak perhatian sama dirinya karena nama asli saja kamu tidak tahu. Apalagi cincin couple tersebut diapakai dia acara pernikahan anda.

4. Dalam mengukur jari harus tepat agar bisa dipakai pada hri pernikahan

Dalam mengukur cincin sering kali banyak mengalami kesalahan. Kesalahan terjadi karena diukur pas pembuatan masih memiliki bobot tubuh yang lumayan gemuk Saat hari pernikahan ternyata calon pengantin sudah mengalami penurunan berat badan maka hak tersebut bisa terjadi.

5. Membeli cincin couple harus memperhatikan bahannya

Cincin kawin yang dibeli tentu ingin diapaki untuk selamanya. Apa jadinya jika cincin couple yang dibuat tidak bisa dipakai lagi karena salah dalam memilih bahan atau memilih bahan yang mudah pudar. Jangan sembarangan memilih cincin kawin untuk seorang pria muslim. Seorang pira muslim hanya boleh menggunakan cincin yang berbahan silver, palladium dan platina. Jika memang selamanya ingin awet lebih baik pilih palladium atau platina. Dua bahan ini sudah teruji ketahanan bahannya yang tidak mudah pudar ketika dipakai bertahun-tahun. Cincin silver memang harganya terbilang lebih murah dibandingkan pada kedua cincin tersebut. Tetapi cincin yang berbahan silver mudah pudar jika tidak bisa merawatnya. Cincin dengan bahan silver mudah pudar jika terkena zat yang mengandung keasaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *